Wisata » NTB » 7 Gili Di Lombok Serasa Milik Pribadi

7 Gili Di Lombok Serasa Milik Pribadi

Gili Di Lombok Serasa Milik Pribadi – Bagaimana eksotisnya menikmati Pulau / gili yang masih alami belum tersentuh banyak orang. Semacam berlibur di pulau sendiri tanpa fasilitas umum, minim pelayanan, dan teknologi yang tidak perlu. Menikmati kekayaan alam dengan cara memancing, senorkeling, camping, hingga bersantai di pantai ditemani segarnya kelapa muda. Semua itu dapat diwujudkan jika mengunjungi Gili di Lombok NTB.

Siapa sangka kota dengan kemudahan akses seperti Lombok memiliki surga tersembunyi yang belum banyak orang tahu. Lombok memang tak diragukan lagi akan  keindahan alamnya. Mulai dari pantai, sumber mata air, taman, hingga Gunung tersaji lengkap di  Pulau ini. Saking populernya hampir semua tempat wisata besar seperti Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air dipenuhi pengunjung. Lalu bagaimana jika ingin menikmati keindahan alam secara pribadi? Tenang, walaupun hanya pulau kecil Lombok memiliki segudang tempat aduhai untuk di kunjungi. Untuk kali ini wisatakaka akan memberikan bocoran tempat rahasia untuk dikunjungi di Pulau Lombok. Di Tempat ini wisatawan akan merasakan memiliki pulau pribadi untuk bersantai. Bayangkan saja berada di gili atau pulau belum berpenghuni yang masih menyimpan kekayaan alam dan potensi wisata yang indah. Maka dari itu, sebelum menjadi tujuan wisata favorit banyak orang, segera kunjungi gili di Lombok berikut ini :

1. Gili Kondo

Gili Kendo By @teguhsetiawan

Gili Kendo by @teguhsetiawan

Sebuah wisata rahasian yang biasanya dikunjungi wisatawan mancanegara. Selain itu banyak juga yang menjadikan gili ini sebagai tempat bulan madu. Keindahan gili ini adalah pantai pasir putih bersih yang masih terjaga alaminya. Belum ditemukan banyak bangunan perbisnisan maupun bangunan penghuni pulau. Fasilitas yang tersedia pun sangat minim, jadi jika memutuskan untuk bermalam sebaiknya menyiapkan segala perlengkapan. Di Gili ini juga menawarkan snorkeling yang sangat indah. Akses menuju gili ini mengunakan perahu milik nelayan sekitar Lombok Timur yang sekalian akan menjamin keamanan berwisata di Gili Kendo ini.

2. Gili Bidara

Gili Bidara By @agilfrass

Snorkling Gili Bidara by @agilfrass

Keindahan alam di Gili Bidara ini mirip dengan Gili Kendo. Suasana alamnya, keasrianya, pasir putih dan kealamian masih terjaga di gili ini. Jaraknya pun berdekatan dengan Gili Kendo. Jadi bisa dijadikan pilihan antara Gili Kendo atau Gili bidara.

3. Gili Petagan

Gili Petagan By @ogie Travel

Gili Petagan by @ogie_travel

Berbeda dengan Gili di Lombok yang lain. Gili ini menawarkan keindahan hutan mangrove dengan cara berkeliling menaiki kapal. Mangrove yang tumbuh secara alami di gili ini merupakan obyek yang sangat menawan.

4. Gili Pasir

Gili Pasir By @novtilux

Gili Pasir by @novtilux

Mau ngerasain terdampar di pulau pasir kecil? Gili ini lah yang cocok buat pengalaman itu. Gili kecil yang keseluruhanya hanya pasir di tengah lautan luas. tentu akan memberi pengalamn tersendiri.

5. Gili Kendis

Gili Kedis By @vadriany

Gili Kedis by @vadriany

Gili yang pas banget buat merasakan wisata privasi ditepian pantai. Sederhana dan sangat memanjakan.

6. Gili Sulat

Gili Sulat By @mhtar.abs

Gili Sulat by @mhtar.abs

Gili yang ditumbuhi hutan mangrove dengan jalan kecil untuk mengelilingi kawasan gili. Keindahan jalan diatas permukaan air laut dan di tengah lebatnya hutan mangrove akan memberikan kesan tersendiri.

7. Gili Lawang

Gili Lawang By @jamilyadhatus Sholih

Gili Lawang by @jamilyadhatus_sholih

Gili Lawang salah satu gili di Lombok yang memiiki spot sunrise yang indah. Pandangan lusa ke laut dan hiasan bukit menjadi obyek indah yang dapat dinikmati.

Gili – gili tersebut untuk saat ini belum berpenghuni. Wisatawan akan menemukan keindahan yang jarang orang temui. Jika lebih lengkapnya bisa menanyakan langsung dengan nelayan atau penyedia jasa tour masyarakat setempat.

Demikian tadi Daftar Gili Di Lombok yang belum berpenghuni atau masih asri. Akses menuju gili – gili tersebut dapat di tempuh mengunakan kapal milik nelasan sekitar. Harga Sewa kapat per Gili sekitar Rp 200.000,- atau paketan sekitar 600.000,-. Harga tersebut hanya gambaran, untuk lebih jelasnya dapat tawar menawar langsung dengan nelayan.

 

 

Baca Juga