Wisata » Jogja » 8 Wisata Alam Di Jogja Yang Belum Banyak Orang Tahu dan LAGI Naik Daun !!

8 Wisata Alam Di Jogja Yang Belum Banyak Orang Tahu dan LAGI Naik Daun !!

Wisata Alam Di Jogja – Jogja merupakan kota yang terkenal akan Kesenian dan Wisata Alamnya. Wisata Alam Jogja tidak kalah indah jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia. Bila menelusuri lebih dalam lagi, maka akan sadar bahwa di Jogja ini masih banyak sekali Wisata Alam yang indah dan belum banyak terjamah manusia.

Sangat menarik mengunjungi Kota Jogja ini. Disamping banyaknya destinasi wisata di Jogja, suasana kota Jogja pun tidak dapat ditemukan di kota lain. Ibarat sebuah rasa yang tak bisa dideskrepsikan. Sepopulernya kota Jogja, masih ada saja lokasi wisata yang belum banyak orang tahu. Seperti 8 Wisata Alam Di Jogja Yang Sedang Naik Daun ini. Walau lokasi-lokasi wisata ini sudah lama ada, namun keindahan serta keunikanya baru – baru ini sedang hangat jadi perbincangan. Lalu apa saja 8 Wisata Alam Di Jogja Yang Sedang Naik Daun tersebut? Berikut ringkasanya..

1. Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung Gunuungkidul ini di kalangan wisatawan masih tergolong wisata baru di Jogja. Pesona Pantai Watu Lumbung berbeda dengan pantai-pantai Gunungkidul lainnya. karena pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri. Letaknya yang berada di kaki Gunung Api Purba Batur mengharuskan wisatawan menuruni bukit untuk sampai di Pantai Watu Lumbung. Tidak ada hamparan pasir putih yang luas di pantai Watu Lumbung ini, hanya batu koral yang tersusun rapi karya alam serta batu-batu besar dan batu koral bekas letusan gunung. Pantai Watu Lumbung terletak di dusun Ngelo, desa Balong, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul. PAntai ini dekat dengan pantai Wediombo, jadi wisatawan dapat mengikuti petunjuk arah menuju pantai tersebut.

2. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung

Sedang berwisata ke Jogjakarta sangat disayangkan jika tidak mengunjungi Wisata Alam Terbaru Jogja Bukit Panguk Kediwung ini. Di Lokasi Wisata Alam Di Jogja ini wisatawan dapat menikmati alam sejuk dipagi hari ditemani secangkir kopi yang menenangkan. Di samping itu lokasi ini juga terdapat berbagai macam acungan untuk mengabadikan dan memberikan kenangan keindahan alam bukit ini. Wisata ini beralamat di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Berangkat jam 4 pagi, akan menemukan keistimewaan lokasi ini.

3. Hutan Pinus Dlingo

Hutan Pinus Dlingo

Hutan Pinus Dlingo

Wisata Alam Di Jogja berikutnya adalah Hutan Pinus Dlingo. Wisata alam hutan pinus ini merupakan area terbuka yang sangat menawan. Pohon-pohon pinus tinggi menjulang akan menjadi background nan eksotik bagi wisatawan untuk melakukan mengabadikan momen berwisata di lokasi ini. Lokasi wisata ini terdapat di Dusun Sendangsari, tepatnya di desa Terong Kecamatan Dlingo di Kabupaten Bantul.

4. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan

Tidak jauh dari Hutan Pinus Dlingo dan masih dikawasan wisata Bantul terdapat wisata alam yang tak kalah mempesona. Wisata Alam Di Jogja tersebut iyalah Kebun Buah Mangunan. Agak sedikit berbeda, lokasi kebun buah ini memiliki gardu pandang yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati keeksotisan gumpalan awan yang membalut Pegunungan Sewu Bantul. Bukan hanya itu saja, di Kebun Buah Mangunan Jogja ini wisatawan dapat sekalian belajar soal tumbuh-tumbuhan secara langsung.

5. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan

Pantai Sadranan

Pantai Sadranan, Pantai yang berada di antara pantai krakal dan pantai indrayanti ini terbilang sepi dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Hampir sama dengan pantai lain di jogja pantai sadranan adalah pantai di gunungkidul dengan karakter pasir berwarna putih dan karang di pinggir pantai, hanya saja di pantai ini karang cenderung lebih sedikit dan di dominasi pasir putih saja. Pantai Sadranan juga memiliki lokasi snorkling Di Jogja yang tidak kalah indah. Bahkan di pantai sadranan ada beberapa ikan langka dan di lindungi. Pantai ini berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul jogja.

6. Pantai Drini

Pantai Drini

Pantai Drini

Pantai Drini menjadi salah satu pantai istimewa di pesisir Gunungkidul. Hal tersebut dikarenakan pantai ini memiliki sebuah pulau kecil di tengahnya yang sekaligus membagi pantai menjadi dua bagian. satu sisi tenang dan lembut, sementara sisi lainnya keras dan garang. Disamping itu terdapat salah satu keistimewaan pantai ini yang banyak dilewatkan wisatawan. Karena di bagian tengah pantai, sejalur dengan arah menuju pulau, ada kumpulan tipis pasir hitam yang halus diantar pasir putih. Menurut penelitian, dahulu ada sungai bawah tanah bermuara di Pantai Drini. Aliran sungai inilah yang membawa pasir hitam yang sekarang masih bisa dilihat.
Objek wisata Pantai Jogja ini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Letaknya di sebelah Timur pantai Baron dan berjarak sekitar 1 km ke arah timur Pantai Sepanjan

7. Landasan Pacu Depok

Landasan Pacu Depok

Landasan Pacu Depok

Wisata Alam Di Jogja Yang Sedang Naik Daun dan belum banyak orang tahu berikutnya adalah Landasan Pacu Depok. Jalan lurus sepanjang 400 meter lengkap dengan marka jalan yang ada di dekat Pantai Depok ini kini menjadi sebuah tempat nongkrong favorit dan lokasi menikmati panorama sunset sempurna di tempat unik ini. Selain itu Landasan Pacu Aeromodeling di Depok ini begitu fotogenik. Tak heran jika banyak pasangan yang memanfaatkan Landasan Pacu Depok ini sebagai tempat pengambilan foto pre-wedding.
Wisata ini berdekatan dengan Pantai Depok dan Parangtritis, tepatnya di Jl. Pantai Depok, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta – Indonesia.

8. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo

Wisata alam berikutnya yang belum banyak dikenal adalah Gumuk Pasir Parangkusumo. Namun jika eksis di dunia maya, Gumuk Pasir ini merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Jogja. Hal ini tidak terlepas dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh berbahai komunitas yang ada disana, seperti Sand boarding maupun pecinta fotografi.  Gumuk pasir Parangkusumo ini merupakan objek yang sangat indah untuk diabadikan.

Baca Juga