Wisata » NTB » Pesona Keindahan Wisata Mandalika Lombok

Pesona Keindahan Wisata Mandalika Lombok

Cerita Putri Mandalika

Cerita Putri Mandalika

Indahnya Mandalika NTB – Hayo, siapa yang belum kenal Pulau Lombok? Pulau sejuta satu masjid ini juga menyimpan banyak tempat wisata lho. Yapp menyimpan, karena banyak banget tempat – tempat yang masih tertimbun batu karang ibaratnya. Seperti contohnya, KEK ( Kawasan Ekonomi Khusus ) Mandalika yang selama 29 tahun ini baru disetujui kelanjutan pembenahanya. Sudahkah ada yang tahu sebelumnya? Bahkan perkiraannya wisata KEK Mandalika Lombok yang baru saja diresmikan Bapak Presiden Jokowi pada Jum’at, 20 Oktober 2017 ini akan berkembang pesat sehingga dikenal sebagai kawasan wisata internasional di Indonesia selain Pulau Bali.

Seperti apa sih KEK ( Kawasan Ekonomi Khusus ) Mandalika Lombok.

” Welcome to Mandalika. Selamat datang, Mandalika sudah siap menyambut anda. Assalammualaikum Wr. Wb ” Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi memperkenalkan Mandalika Lombok. KEK Mandalika di Lombok NTB memiliki 1.035,67 hektar lahan yang akan dikhususkan sebagai wilayah pariwisata. Kawasan Mandalika menyajikan keindahan pantai dengan air jernih dan hamparan pasir putih yang menawan. Mandalika Lombok dibentangi bukit – bukit cantik sebagai latar belakangnya sekaligus menjadi gerbang masuk ke Mandalika.

Mandalika akan menjadi tempat wisata populer. Mengingat letaknya yang strategis, berada dibarisan tempat wisata Lombok yang menarik seperti Bukit Merese, pantai Batu Payung, Pantai Tanjung Aan, Desa Adat Sade dan Desa Adat Sade. Sehingga tak usah panik mencari alternatif piknik disekitar lokasi wisata Mandalika.
Keelokan alam Mandalika ini juga didukung sepenuhnya oleh pemerintah, buktinya perbaikan akses jalan menuju wilayah tersebut sangat layak bagi wisatawan. Selain akses seperti jalan, pemerintah telah mencanangkan air bersih dan berbagai fasilitas untuk kawasan Mandalika dan sekitarnya. Tak terkecuali perbaikan bandara dan pelabuhan terus menerus dilakukan untuk kenyamanan transportasi. Harapannya Kawasan Mandalika akan menjadi kebanggaan Indonesia berikutnya.

Banyak investor yang tertarik dengan Mandalika di Lombok ini. Hal ini tentu akan mempercepat pembangunan yang akan menambah keindahan  Mandalika. Mandalika Lombok ini memiliki resto dan hotel dengan kamar mencapai 10.000 kamar. Bahkan kedepanya akan dibangun sirkuit balap di kawasan Mandalika tersebut.

Bagaimana dengan issu yang beredar? issu mengenai seringnya terjadi perampokan disekitar Pulau Lombok Selatan. Tenaang, masyarakat sekitar mulai mengerti dan paham akan perkembangan wisata yang akan berdampak langsung terhadap perekonomian mereka. Diperkirakan Mandalika akan menyerap sekitar 58.000 tenaga kerja dari masyarakat sekitar. Jadi keamaan dan kenyamanan Wisata Mandalika akan terjamin.

Berikut Keindahan Alam Mandalika Lombok

Bukit Merese

Bukit Merese

Mandalika Beach

Mandalika Beach

Pantai Mandalika

Pantai Mandalika

Welcome To Mandalika

Welcome to Mandalika

Wisata Mandalika Lombok

Wisata Mandalika Lombok

Wisata Mandalika

Wisata Mandalika

Lokasi KEK Mandalika Lombok NTB

Tempat Wisata Mandalika ini berada di Wilayah Lombok Selatan. Dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Lombok atau sekitar 1 jam dari Kota Mataram. Akses jalan menuju Mandalika dapat dibilang bagus dan nyaman. Saat ini belum ada retribusi masuk ke wilayah wisata tersebut. Hanya parkiran yang dikelola masyarakat sekitar dengan tarif mobil sekitar Rp5.000,-. Belum banyak pedagang disekitaran pantai selain penjual kelapa muda atau persewaan tenda teduh sementara. Ada berbagai pilihan penginapan di Mandalika Lombok, disana banyak berdiri hotel dari yang bintang kecil dilangit yang biru hingga Bintang Pantura. Harap diingat bahwa wisata Mandalika Lombok ini suatu saat akan menjadi destinasi wisata utama di NTB.

Demikian piknik di Wisata KEK ( Kawasan Ekonomi Khusus ) Mandalika Lombok Selatan NTB. Semoga selalu diberi kesehatan supaya dapat menikmati dan menyukuri karunia-Nya.

Pic dari berbagai sumber
@Budiparker
@shinshinshinta
@harmonilombok
@yogaprayoga99
@sukalombok
@denisarajput
@@r_yogis

Baca Juga